10 Game Memelihara Kebun Yang Mengasah Keterampilan Pertanian Anak Laki-Laki

10 Game Memelihara Kebun yang Mengasah Keterampilan Pertanian Anak Laki-Laki

Berkebun bukan hanya kegiatan buat kaum hawa. Anak laki-laki pun bisa banget belajar cinta pertanian melalui game seru berikut ini, lho!

1. Stardew Valley

Siapa nih yang belum main Stardew Valley? Game simulasi pertanian ini bakal ngajarin anak-anak tentang berkebun, beternak, dan berinteraksi dengan penduduk desa. Grafisnya yang gemes bikin betah main berjam-jam.

2. Farmville 3

Game online ini memungkinkan anak-anak membangun pertanian mereka sendiri dari nol. Dari menanam benih sampai panen, semua bisa dilakuin di sini. Plus, ada fitur baru yang memungkinkan mereka mengutak-atik genetika hewan ternak. Seru banget!

3. Hay Day

Kalau mau ngajak anak-anak belajar pertanian sekaligus bisnis, Hay Day jawabannya. Mereka bisa menanam berbagai tanaman, memelihara hewan, dan menjual produknya ke pasar. Strategi pemasarannya bikin otak encer, deh.

4. World of Farming

Buat yang suka game realistis, coba deh World of Farming. Game ini mirip banget sama kehidupan petani sungguhan, dari membajak tanah sampai mengangkut jerami. Anak-anak bisa belajar tentang berbagai jenis peralatan pertanian juga.

5. My Time at Portia

Anak-anak yang suka tantangan bisa cobain My Time at Portia. Di game ini, mereka jadi tukang bangunan yang harus memperbaiki dan merawat kota. Selain itu, mereka juga bisa bercocok tanam dan beternak untuk memenuhi kebutuhan warga kota.

6. Minecraft

Jangan salah, Minecraft juga bisa jadi lahan belajar pertanian. Dengan blok-blok yang dikreasikan, anak-anak bisa membangun sistem irigasi, membuat rumah kaca, dan menanam berbagai tanaman.

7. Slime Rancher

Kalau mau belajar pertanian sambil main-main sama slime, cobain Slime Rancher. Game ini mengajarkan anak-anak tentang reproduksi slime dan cara memenuhi kebutuhan makannya. Plus, mereka jadi belajar tentang ekosistem yang unik.

8. Littlewood

Buat anak-anak yang suka membangun dan mendekorasi, Littlewood cocok banget. Di game ini, mereka bisa menanam pohon, bercocok tanam, dan membangun kota impian mereka. Kreativitasnya dijamin terasah.

9. Forager

Forager adalah game yang mengajarkan anak-anak tentang mengumpulkan sumber daya dan mengelola uang. Mereka bisa menanam tanaman, menebang pohon, dan menambang untuk membangun rumah mereka.

10. Terraria

Terraria adalah game petualangan aksi yang juga punya fitur berkebun. Anak-anak bisa menanam beberapa tanaman, seperti bunga, rumput, dan pohon. Selain itu, mereka juga bisa menjelajahi dunia yang luas dan menghadapi berbagai tantangan.

Nah, itu dia 10 game memelihara kebun yang bisa mengasah keterampilan pertanian anak laki-laki. Selain seru, game-game ini juga bisa mengajarkan nilai-nilai penting, seperti kerja keras, tanggung jawab, dan kecintaan terhadap lingkungan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak anak-anakmu main game sambil belajar pertanian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *